Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Menteri Agama Meresmikan IAIN Kendari

Menteri Agama Meresmikan IAIN Kendari

KENDARI- Satu-satunya perguruan tinggi Islam di Sulawesi Tenggara diresmikan Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin. Sebelumnya kampus ini bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Qaimoeddin.

Rektor IAIN Kendari, H Nur Alim di Kendari menyampaikan, peresmian tersebut sebagai  tindak lanjut dari diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 145 Tahun 2014 tentang Perubahan STAIN menjadi IAIN Kendari serta Peraturan Menteri Agama Nomor 09 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Kendari.

“Diresmikannya kampus ini sebagai IAIN merupakan wujud perjuangan panjang dari upaya peningkatan status yang kami lakukan, kami sadar bahwa peresmian ini bukan akhir tetapi merupakan awal dalam membentuk kampus yang maju dan memiliki karakter,” paparnya, dilansir Antara.

Nur menyebutkan, IAIN Kendari merupakan satu-satunya perguruan tinggi Islam di Sultra, keberadaannya memberi harapan besar kepada masyarakat dan seluruh stakeholder untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas  dan mampu mengintegrasikan ilmu keislaman dengan perkembangan teknologi.

Ia menambahkan, kedepan kampus ini siap untuk menjadi wadah dalam pencetakan sumberdaya manusia yang mampu mengkonstruktifkan antara ilmu ke-Islaman dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“IAIN Kendari mempunyai  kelebihan yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya di Sultra, di antaranya kami mampu mengintegrasikan ilmu-ilmu ke-Islaman ke dalam ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

Menteri Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya mengungkapkan tantangan yang kini dihadapi oleh IAIN Kendari akan semakin kompleks, seiring dengan tuntutan akan kebutuhan masyarakat.

“Untuk menjawab tantangan tersebut IAIN Kendari harus siap menjadi perguruan tinggi yang dapat menghasilkan generasi yang mengamalkan dan memberikan kontribusi maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas tridharma perguruan tinggi,” paparnya.

Check Also

oxford-university

Kampus Luar Negeri yang Diakui Dikti

Edupost.id – Menempuh pendidikan di luar negeri menjadi salah satu pilihan yang diambil sebagian orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *