Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Milad ke-55 UAD, Serangkaian Kegiatan Digelar

Milad ke-55 UAD, Serangkaian Kegiatan Digelar

Edupost.Id, Yogyakarta – Memeriahkan acara Milad ke 55 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar berbagai kegiatan. Sejak Oktober 2015, kampus ini telah melaksanakan beberapa kegiatan, diawali dengan Kontes Roket Air yang melibatkan peserta siswa SMP/MTs se-DIY. Kemudian, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan lomba olahraga. Selain itu, panitia juga mengagendakan beberapa kegiatan pada Januari 2016.

Ketua panitia Milad ke 55 UAD, Aris Thobirin mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar dapat diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan umum.

Pada 16 Januari 2016 bertempat di Islamic Center kampus 4 UAD, akan digelar cerdas cermat Ismuba dan Hifdzil Quran dengan peserta siswa SMA/SMK Muhamadiyah se-DIY. Selain itu, juga akan digelar Olimpiade Matematika, IPA, dan Komputer tingkat SMA/SMK/MA se-DIY dan Jateng di kampus 3 UAD. Pada 25 dan 26 Januari 2016 akan digelar Seminar Internasional dengan mengusung tema “Bridging the Technological gap: From University’s Research to Industrial Adoption”. Selanjutnya, pada 31 Januari dijadwalkan akan digelar family gathering.

Sementara, pada hari ini Sabtu (26/12) telah disampaikan pidato Milad oleh Iskandar Zulkarnain, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Republik Indonesia. Dalam pidatonya, Iskandar mengusung tema “Penguasaan Basic Science untuk Pengembangan IPTEK menuju Indonesia Berkelanjutan”. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Siswa Juara Kabupaten dapat Masuk Jalur Prestasi UNNES

Edupost.ID – Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun ini kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *