Senin , 25 September 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Balap ITS Siap Bertanding di Student Formula Japan

Mobil Balap ITS Siap Bertanding di Student Formula Japan

SURABAYA – ITS kembali mengirimkan delegasinya di kompetisi tahunan SFJ bersaing dengan perguruan tinggi ternama di dunia. Mobil Sapuangin Speed (SAS) karya mahasiswa ITS tersebut akan mewakili Indonesia mengikuti Student Formula Japan (SFJ) Competition di Shizuoka, Jepang.

Rektor ITS, Joni Hermana mengungkapkan, buah dari semangat kemerdekaan akan didapatkan ITS dalam waktu dekat ini. Pasalnya, ITS telah konsisten menang berturut-turut selama tiga tahun dalam kompetisi Student Formula ini. ”Dan prestasi ITS di kancah internasional akan datang lagi dalam waktu dekat,” ujarnya.

Ageng Giriyono, General Manager Region V PT. Pertambangan Minyak Nasional (Pertamina) selaku sponsor utama menuturkan bahwa mereka berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini, terlebih sejalan dengan kegiatan bisnisnya dalam memanfaatkan energi terbarukan.

Prestasi tim ITS cukup gemilang. Tim Sapu Angin Speed berhasil meraih penghargaan dari tahun ke tahun, diantaranya Best Rookie Award pada SFJ tahun 2013 oleh SAS pertama yang juga meraih peringkat ke-74 sedunia dan peringkat ke-47 oleh SAS kedua di SFJ tahun 2014.

Salah satu pembina tim Sapu Angin Speed, Ato Setiawan menargetkan SAS yang ketiga ini bisa masuk ke dalam peringkat sepuluh besar se-dunia dalam SFJ tahun 2015. ”Untuk kedepannya, SAS keempat pun akan segera dibuat dengan lebih kompetitif lagi,” tuturnya. (ITS/IK-SS)

Check Also

korban kekerasan seksual

Buka Lelang Keperawanan Anak, KPAI Panggil AW

Edupost.id – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, mengatakan pihaknya akan memanggil Aris Wahyu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *