Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Balap Karya Mahasiswa UNY Siap Berlaga di Korea

Mobil Balap Karya Mahasiswa UNY Siap Berlaga di Korea

Yogyakarta- Garuda UNY Racing Team yang terdiri dari 10 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan mengadu karya mobil balapnya di ajang International Student Green Car Competition 2015 di Korea Selatan pada Mei mendatang.

Garuda UNY Racing Team ini telah mengukir prestasi dalam berbagai predikat juara pada ajang International Student Green Competition di Korea Selatan Mei 2014 lalu. Karya pertama yang mereka ciptakan merupakan generasi pertama teknologi hybrid.

Formula yang menggunakan teknologi hybrid ini merupakan teknologi buatan mahasiswa pertama di Indonesia. Teknologi ini merupakan sinkronisasi gabungan antara tenaga listrik dan gasoline sehingga menciptakan kecepatan mobil yang maksimal.

Kini anggota tim memfokuskan diri pada pengerjaan bagian suspensi formula. Setelah melewati beberapa kali perubahan design untuk menyempurnakan suspensi dari generasi pertama, hal yang disempurnakan merupakan komponen suspensi seperti pembuatan bellcrank, double A with Push Rod.

Jika dilihat dari penyempurnaan generasi pertama, diprediksi untuk formula hybrid generasi kedua ini akan lebih sempurna dari generasi sebelumnya.Dari sisi engine, formula hybrid generasi kedua ini masih menggunakaan mesin Honda  vario matic. Dimana PT. Astra Honda Motor memberikan support penuh dan menjadi sponsor di Garuda UNY Racing Team.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *