Selasa , 22 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Balap UNY Catatkan Waktu Tercepat di ISCC 2016
Tim Garuda UNY
Tim Garuda UNY (foto: UNY dok.)

Mobil Balap UNY Catatkan Waktu Tercepat di ISCC 2016

Edupost.id, Yogyakarta – Garuda UNY Team (GUT) kembali berhasil menorehkan prestasi dalam ajang 2016 International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan. Dengan mobil Garuda Hybrid 16 (GH16), tim Garuda UNY telah menyempurnakan penampilannya dengan mencatatkan waktu tercepat di kompetisi balap mobil yang dihelat 27-28 Mei lalu.

Baca: Bondan Prakoso, Rela Tunda Kelulusan demi Garuda UNY

“Hari pertama, GH 16 bertarung pada kategori acceleration dengan capaian 9,6 detik pada electric mode, dan hybrid mode mencapai 8,5 detik dengan lintasan 150 meter. Pada kategori manuver, GH 16 mampu menyelesaikan tantangan dalam waktu 23,63 detik pada electric mode dan pada hybrid mode 22,29 detik,” jelas Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNY, Giri Wiyono dalam keterangan persnya.

Sutiman, selaku pembina yang mendampingi delegasi GUT pada ISCC 2016 menambahkan bahwa pada kategori endurance yang dilaksanakan di hari kedua, GH 16 sempurnakan pertarungan di 15 lap dengan panjang lintasan 22,5 km dalam waktu 21,49 detik. Capaian tercepat yang dicatat sepanjang sejarah ISCC Korea Selatan ini berhasil mengantarkan GUT menduduki posisi The 1 rank acceleration electric, The 1 rank manuever overall, dan The 1 rank endurance.

Pencapaian dari tiga sesi lomba tahun ini menjadikan GUT memperoleh best time dan new record sejak kompetisi ISCC tahun 2013. “Pada saat endurance kita start dari posisi 12, namun bisa langsung menyusul menduduki posisi 1. Bahkan mobil GUT mampu meng- overlap mobil kompetitor yang berada diurutan kedua dengan selisih 1,5 lap pada saat finish,” tambah Roni, driver GUT.

Setelah kembali ke Indonesia pada Minggu (29/5) tim kebanggaan Indonesia ini masih harus melanjutkan persiapan untuk kompetisi berukutnya. Tim mobil UNY ini akan kembali berjuang dalam 2016 Student Formula Japan. (Andi)

Baca juga: Mahasiswa UNY Juarai Kompetisi Musik Dunia di Italia

Check Also

Universitas Indonesia (UI)

Tim Olahraga UI Raih Prestasi di Kejuaraan Internasional

Edupost.id – Kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UI meraih beberapa penghargaan di ajang kompetisi UiTM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *