Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Garuda UNY Tembus Peringkat 182 Dunia

Mobil Garuda UNY Tembus Peringkat 182 Dunia

YOGYAKARTA – Tim mobil Universitas Negeri Yogyakarta, Garuda UNY Racing Team (GURT) berhasil menembus peringkat ke-182 dalam kompetisi internasional 2015 Student Formula Japan. Menurut laman www.fs-world.org formula student combustion-world ranking, kompetisi yang dihelat di Jepang pada September lalu itu diikuti 527 tim dari seluruh dunia.

Dalam kompetisi tersebut, tim Garuda UNY mendapatkan posisi yang cukup baik dalam static event. Mereka berhasil menduduki peringkat ke-41 pada design event, peringkat ke-49 pada cost event dan peringkat ke-25 business logic plan.

Sedangkan, dalam dynamic event, tim Garuda UNY juga meraih prestasi membanggakan sebagai peringkat ke-5 efisiensi berhasil diraih oleh tim yang dikomandoi oleh Bondan Prakoso ini. Sementara itu, jika dilihat dari pencapaian secara keseluruhan, mereka menduduki 2nd place rookie, best rookie diperoleh tim dari Austria TUG (Graz University of Technology). GURT memperoleh peringkat 29 overall dari 93 tim dengan 7 tim sebagai rookie atau pendatang baru.

Selain itu, GURT juga berhasil menduduki peringkat 4 dari keseluruhan overseas team yang berasal dari 11 tim dari 9 negara. Atas prestasi ini, pada kompetisi mendatangmereka berhak untuk berada dalam grup A dan dapat mengikuti technical inspection lebih awal. GURT menargetkan dapat menduduki peringkat 100 besar dunia dengan target overall 500 poin pada kompetisi mendatang.

Perolehan peringkat 182 dunia didasarkan pada kompetisi yang telah diikuti di Jepang. Formula Student merupakan kompetisi pembuatan mobil formula tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineering (SAE). Kompetisi ini digelar di berbagai negara diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria dan Australia. (UNY/IK-SS)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *