Kamis , 21 Juni 2018
Home / Kabar Kampus / Mobil Hemat Energi UNS Berlaga di Kejuaraan Singapura
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

Mobil Hemat Energi UNS Berlaga di Kejuaraan Singapura

Edupost.id – Mobil Bengawan Team Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap mengikut kejuaraan Shell Eco-Marathon 2018 di Changi Exhibition Center, Singapura pada 8-11 Maret 2018 mendatang.

Shell Eco-Marathon merupakan kompetisi mobil hemat energi yang dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa di seluruh dunia. Dalam kesempatan ini, UNS akan mengirimkan dua tim, yaitu Bengawan Team 1 dan Bengawan Team 2.

Bengawan Team 1 akan menggunakan bahan bakar gasoline dan Bengawan Team 2 dengan bahan bakar diesel. Kedua tim tersebut akan mengikuti kompetisi dalam kategori Internal Combustion Engine (ICE).

Dekan Fakultas Teknik UNS, Sholihin As’ad menyampaikan, produk dari Bengawan Team ini merupakan hasil penelitian dari mahasiswa dan dosen yang bertujuan untuk mewujudkan mobil hemat energi.

“Ini adalah sebuah riset yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dan juga dosen yang tergabung dalam satu tim untuk mewujudkan mobil hemat energi dan juga mobil yang paling efisien untuk kendaraan masa depan, ” papar Sholihin.

Sementara itu, rektor UNS, Ravik Karsidi, menghimbau agar Bengawan Team 1 dan 2 selalu menjaga semangat hingga akhir perlombaan nanti.

“Kalau disini teman-teman anda banyak, tapi kalau nanti sudah di sana kalian hanya ber-dua puluh. Maka dari itu, Anda ingat bahwa besok pada detik-detik terakhir semangat harus tetap membara,” ungkap Ravik.

Check Also

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Penghargaan Ini Diberikan UNS kepada Jusuf Kalla

Edupost.id – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=