Jumat , 18 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Hibrid 16 UNY Siap Berlaga di ISCC 2016 Korsel
UNY mobil hibrid 16
UNY launching mobil hibrid 16 (UNY dok.)

Mobil Hibrid 16 UNY Siap Berlaga di ISCC 2016 Korsel

Edupost.id, Yogyakarta – Garuda UNY Racing Team (GURT) melaunching mobil hibrid generasi terbaru yang diberi nama Garuda Hybrid 16 (GH 16). Mobil karya mahasiswa UNY ini akan berlaga pada International Student Car Competition (ISCC) 2016 di Songsan Myun Hwasungsi, Korea Selatan pada 23 Mei mendatang. Rektor UNY, Rochmat Wahab secara resmi melaunching mobil GH 16 usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman rektorat UNY.

Tahun ini GURT akan mengikuti kategori hibrid yang terdiri atas beberapa tahap sub kategori, yaitu Scrutinering, Acceleration, Manuver, dan Endurance.

Rektor UNY, Rochmat Wahab pada kesempatan itu mengungkapkan, kebanggaan dan optimismenya terhadap mobil karya mahasiswanya. Ia merasa yakin, tahun ini penampilan GURT akan semakin baik dibanding tahun sebelumnya. “Saya rasa ini yang terbaik dari tahun sebelumnya,” ujar Rachmat kepada wartawan.

Dalam kompetisi yang sama tahun 2015, UNY berhasil menjadi juara umum dan mendapat gelar best of the best, dengan rincian juara satu kategori manuver, dan juara dua pada kategori acceleration, dan endurance. Pada tahun ini, GUT ditargetkan untuk mempertahankan gelar tersebut dan mendapat juara satu dalam setiap kategori.

“Harapan kami tahun ini menjadi best of the best dengan kualitas yang lebih baik dari tahun kemarin,” tambah Rachmat.

Ketua GURT, Teguh Arifin juga mengungkapkan, keyakinannya bahwa timnya akan mampu mengukir prestasi di Korea Selatan. Keyakinannya ini karena mobil yang berlaga memiliki power dan kecepatan yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. “Powernya kita naikkan lagi, kecepatannya kita naikkan lagi, ” ujar Teguh.

Namun, Teguh mengakui kalau timnya masih memiliki kendala dalam hal spare part yang harganya sangat mahal. Untuk itu, Teguh masih tetap mengharap dukungan dari berbagai pihak. (Andi)

Check Also

Ujaran Kebencian

Peneliti: Pemerintah Lalai Awasi Ujaran Kebencian Masyarakat

Edupost.id – Peneliti Retorika dan Media dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Desideria Murti menyatakan pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *