Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ditandingkan di Filipina

Mobil Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ditandingkan di Filipina

Malang- Mobil berbahan bakar ethanol karya mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan bertanding di ajang internasional Shell Eco-Marathon Asia (SEMA) di Manila, Filipina. Tim dari UMM yang dinamai Genetro Suryo ini akan bertanding mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2015.

Manajer Tim Genetro Suryo, Iqbal Pandu Prayogo yang juga mahasiswa Teknik Elektro ini berharap UMM tidak hanya menciptakan kendaraan khusus yang mampu meningkatkan efisiensi dan ramah lingkungan, namun teknologinya juga bisa dikembangkan terus menerus. Ia berharap mobil ini tak hanya memenangkan lomba, namun juga ada tindak lanjut untuk pengembangan teknologi di UMM.

Rektor UMM, Muhadjir Effendy berharap mahasiswa terus mendukung langkah UMM untuk mewujudkan kampus ramah lingkungan yang dimulai dari energi alternatif. Ia berharap mahasiswa FT mempunyai gedung tersendiri, “Di dalamnya terdapat pameran energi alternatif, mobil ramah lingkungan, robot-robot, dan lain-lainnya,” ungkap Muhadjir, seperti diberitakan Republika.Ia juga berharap ke depannya mahasiswa bisa membuat produk sendiri yang layak dijual dan dipasarkan.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *