Senin , 24 April 2017
Home / Kabar Kampus / Mobil Listrik UNY Jadi Kegemaran Dosen Jepang
Mobil Listrik UNY
Mobil Listrik UNY

Mobil Listrik UNY Jadi Kegemaran Dosen Jepang

Edupost.id- Dosen dari ASO College of Automotive Engineering and Technology Jepang, Junichi Sakurai tertarik dengan hasil mobil listrik “Garuda UNY” karya mahasiswa UNY. Sakurai mengagumi mobil yang menempati peringkat 30 dan baru saja berlaga di Jepang.

Sakurai mengatakan, UNY telah terkenal walaupun baru 2 kali ikut dalam kompetisi. Bahkan mobil karya mahasiswa UNY ini lebih bagus dibanding mobil karya mahasiswanya di ASO. “Mungkin suatu saat nanti bisa dilaksanakan kerjasama antara UNY dengan pihak ASO”, ujar Sakurai saat mengunjungi stand UNY pada acara Pameran Indonesia International education & Trainning Expo 2017 (IIETE 2017), Jakarta (1-5/2).

Pameran diikuti oleh banyak perguruan tinggi di Indonesia, dari 106 peserta internasional karya UNY masuk dalam peringkat 30. Teguh Arifin, Ketua tim Garuda UNY menjelaskan bahwa posisi UNY saat ini masuk dalam peringkat 187 dari 551 tim formula student dari seluruh dunia.

Selain mobil listrik, UNY juga menampilkan sepeda listrik “Astro Bike” dan batik berbagai motif seperti budaya, DNA, kimia dan lainnya. Turut menyaksikan pagelaran FMIPA yakni, Rektor UNY, Dr. Rochmat Wahab, Dirjen Belmawa Dikti, Dr. Sutrisna Wibawa, I Made Dana Tangkas, dari Institut Otomotif Indonesia, dan lainnya. (UNY/Inan)

 

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Mahasiswa UII Ciptakan Aplikasi Deteksi Kanker Payudara

Edupost.id- Mahasiswa Fakultas Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) berhasil mengembangkan aplikasi deteksi keganasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *