Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Organisasi Kampus Gencar Open Recruitment Anggota Baru

Organisasi Kampus Gencar Open Recruitment Anggota Baru

Edupost.ID – Organisasi kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di sejumlah universitas di Indonesia mulai membuka pendaftaran anggota baru. Hal ini seperti yang terlihat di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Sejumlah UKM di kampus itu, seperti Exact dan KAMMI mulai melakukan open recruitment anggota baru.

Irfan Verdia selaku Ketua Exact, ukm yang bergerak di bidang riset dan pengembangan akademik, mengaku telah membagikan lebih dari 500 leaflet dan stiker untuk menarik anggota baru. Leaflet yang dibagikan berisi fakta tentang UIN. Selama satu minggu pertama sedikitnya 67 orang mendaftar.

Irfan menuturkan, pihaknya merencanakan rangkaian acara open recruitment anggota baru pada pada 19 September mendatang. Beberapa alumni berprestasi akan ditampilkan dalam acara talkshow Exact. Kegiatan lainnya berupa pembekalan anggota baru, Sains intensif class, lomba, dan musyawarah besar (mubes).

Selain itu, ada juga KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) yang merupakan organisasi pergerakan. “Massifnya pada waktu reformasi,” ujar Ketua KAMMI UIN, Zaky Ahmad Rivai.

Kegiatan KAMMI antara lain bakti sosial, aksi, diskusi, kajian seminggu 2-3 kali, Daurah Marhalah, Pra Daurah Marhalah, dan lain-lain. Daurah Marhalah bentuknya seperti diklat dengan berbagai materi keummatan, outbond, dan refleksi.

Untuk mencapai target anggota baru sebanyak 50-70 orang, pengurus KAMMI telah menyebar brosur, leaflet, dan seminar/bedah buku untuk menarik anggota baru.  “KAMMI mencetak mahasiswa yang tidak apatis, tidak cuek dengan masalah-masalah umat,” kata Zaky menjelaskan kiprah KAMMI. (Nurfi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *