Selasa , 28 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Ospek di UAD, Tim Paduan Suara Membentuk Formasi Logo IMM

Ospek di UAD, Tim Paduan Suara Membentuk Formasi Logo IMM

Edupost.ID, Yogyakarta- Kegiatan ospek atau Masta (Masa Ta’aruf) mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan telah dimulai, Senin (31/8). Dalam acara pembukaannya, Tim Paduan Suara Ikatan Muda Muhammadiyah (IMM) membentuk formasi logo IMM.

“Tahun ini pertama kali,” kata Muhammad Fadhlan Nasrullah, Ketua Panitia Masta.

Ia menjelaskan 120 anggota IMM membentuk formasi logo IMM di tengah GOR Amongrogo dan menyanyikan dua lagu. Salah satunya adalah Mars IMM.

Mereka menamai diri dengan Baret Merah, karena pakaian yang mereka pakai berwarna merah. Beberapa di antara mereka membawa kertas asturo kuning yang kemudian diletakkan di atas kepala.

Tujuan dibuatnya formasi itu adalah untuk menghibur mahasiswa baru dan memperkenalkan IMM kepada mereka. Tidak ada seleksi untuk peserta yang mengikuti paduan suara ini. Mereka mempersiapkan acara ini sejak 10 hari sebelum hari-H.

“Dengan padus ini, harapanku sih bisa menularkan semangat para maba untuk ber-IMM. Seperti lirik lagu Mukmatamar Muhammadiyah 47 Makassar ‘janganlah kita berpangku tangan, tegakkan langkah hadapi tantangan’ demi tercapainya Indonesia berkemajuan,” kesan Afi, salah satu peserta paduan suara.

Selain IMM, organisasi otonom (ortom) yang diperkenalkan dalam Masta adalah Hizbul Wathan (HW) dan Tapak Suci (TS).

“Tahun depan akan ada lagi dengan inovasi baru,” pungkas Fadlan.  (Nurfi)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *