Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Paduan Suara ITS Raih Tiga Trofi di Kompetisi Internasional
Paduan Suara ITS Raih Tiga Trofi di Kompetisi Internasional
Paduan Suara ITS Raih Tiga Trofi di Kompetisi Internasional (ITS dok.)

Paduan Suara ITS Raih Tiga Trofi di Kompetisi Internasional

Edupost.id – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali berprestasi di kancah international. Kali ini tim PSM berhasil memboyong tiga trofi dalam perayaan 70th Anniversary Llangollen International Musical Eisteddfod 2017, United Kingdom.

Pembina PSM ITS, Bambang Soemardiono menyampaikan, pencapaian ini cukup baik dibanding beberapa pengalaman sebelumnya. “PSM baru pertama kali mengikuti kontes di Llangollen, dan langsung mendapat juara,” tuturnya.

Tiga trofi yang berhasil dibawa pulang yakni runner up kategori Youth Choirrunner up kategori Adult Folk Choir, serta juara tiga kategori Mixed Choir. “Untuk kategori Adult Folk Choir, lagu tradisional Madura yang kami bawakan hanya kalah 0,3 poin dengan juara pertama,” ungkapnya.

Bambang mengatakan, penginapan yang mereka dapat di provinsi North Wales memiliki jarak yang cukup jauh dari lokasi kontes, maupun dari pusat kota. Sekitar satu setengah jam. Dalam hal ini, Bambang dan tim justru memandangnya sebagai keuntungan. “Kondisi yang sepi membuat latihan kami jadi lebih fokus. Ditambah lagi dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang asri,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua PSM ITS, Gusti Putra Pradana menyampaikan, timnya sempat mengalami kendala finansial dalam persiapan kompetisi ini. Namun berkat kerjasama tim yang baik, serta kegigihan dalam menghimpun sponsor, akhirnya tim ini tetap berangkat. (ITS/ IK-SS)

Check Also

Olimpiade Fisika Nasional SMA Berhadiah Rp 17,5 Juta

Edupost.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya akan menggelar Engineering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *