Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Paduan Suara Mahasiswa ITS Raih Medali dalam Kompetisi di Italia

Paduan Suara Mahasiswa ITS Raih Medali dalam Kompetisi di Italia

SURABAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS kembali mengukir prestasi dalam ajang internasional bertajuk 54th International Choral Singing Competition Seghizzi 2015. Kelompok paduan suara yang dipimpin konduktor Budi Susanto Yohanes itu meraih lima medali serta beberapa penghargaan di kompetisi yang digelar di Italia pada Minggu lalu (26/7).

Indonesia yang diwakili 40 anggota PSM ITS itu mampu bersaing dengan peserta dari negara lain. Sejak diberangkatkan ke Kota Gerizia, Italia, mereka pun tak pulang dengan tangan kosong melainkan membawa sejumlah prestasi.

Raihan prestasi tersebut datang dari beberapa kategori yang diikuti. Di antaranya meraih 2nd Prize in Category 1A (Historical Period 1400-1640), 3rd Prize in Category 2 (Folk, Traditional, Spiritual, Gospel, pop and Jazz), dan 3rd Prize in Category 2A (Choral Arrangements of Folk and Traditional Songs).

Selain itu, mereka juga memperoleh 4th Prize in Historic Category 1 dan 5th prize  in 27th Grand Prix Seghizzi 2015 yang berlangsung tiga hari sejak Jumat (24/7) lalu. Penghargaan lain yang diraih yakniBest Prize for ‘Poetry in Music’ serta Best Costume in Category 2A.

Prestasi PSM ITS ini diakui mereka sebagai hasil dari latihan intens yang mereka jalani. ”Sebelumnya, telah diadakan dua buah konser untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di Italia,” tuturnya. Dua konser tersebut yaitu konser internal bagi KM ITS dan konser eksternal yang mendatangkan massa dengan cakupan penonton yang lebih luas. (ITS/IK-SS)

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *