Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Paduan Suara Mahasiswa Unpad Tampil di Eropa

Paduan Suara Mahasiswa Unpad Tampil di Eropa

Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjajaran (Unpad) unjuk kebolehan di festival internasional bertajuk “Indonesia Kirana” pada 5-18 April lalu. Dalam kesempatan tersebut, PSM Unpad mengikuti 2 acara, yaitu kompetisi paduan suara 13th International Choral Competition Gallus-Maribor 2015 di Maribor, Slovenia dan Konser Kebudayaan di Hungaria.

Penampilan tim “Indonesia Kirana” PSM Unpad berhasil memukai para juri dalam kompetisi 13th International Choral Competition Gallus-Maribor 2015 di Maribor, Slovenia, 12 April 2015.

Dalam kompetisi di Slovenia, PSM Unpad menjadi satu-satunya wakil dari Asia. Di ajang itu, mereka beradu dengan kelompok paduan suara terkenal, seperti kelompok East Carolina University Singer dari Amerika Serikat, Maska Youth Choir dari Latvia, serta New Dublin Voices dari Irlandia. Walaupun belum berhasil melaju ke babak Grand Prix, delegasi Unpad berhasil meraih skor 83,5.

PSM Unpad mengirimkan 42 orang delegasi yang diketuai Dzulfiqar Abduljabbar. Setelah mengikuti kompetisi, delegasi pun mengadakan konser di St. Fransisco Hall, Koper, Slovenia pada Senin (13/4), kemudian langsung bertolak ke Hungaria untuk menggelar konser kebudayaan dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Hungaria.

Delegasi menampilkan sejumlah lagu daerah Indonesia, diantaranya; Bungong Jeumpa (Aceh), Percoma (Jawa Barat), dan Marencong-rencong (Sulawesi Selatan).

(Unpad/IK-SS)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *