Minggu , 17 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Paduan Suara UGM Siap Pentas di Italia
Paduan-Suara-UGM-Siap-Pentas-di-Italia
Paduan Suara UGM siap tampil di Italia (foto: UGM)

Paduan Suara UGM Siap Pentas di Italia

Edupost.id – Tahun ini, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UGM kembali mengikuti ajang kompetisi internasional, Rimini International Choral Competition pada 22-25 September mendatang di Rimini, Italia. PSM UGM akan memberangkatkan 32 kontingen untuk berkompetisi dalam kategori Folklore, Gospel dan Sacred.

Repertoar yang akan mereka bawakan ialah O Magnum Misterium, Gloria Patri, O Nata Lux, dan Ubi Caritas pada kategori Sacred. Sedangkan untuk Kategori Folklore yaitu Ugo-ugo (Banyuwangi), Tak Tongtong (Minang), Benggong (NTT) dan Let Me Fly pada kategori Gospel.

Keberangkatan PSM UGM kali ini juga membawa misi kebudayaan yakni mengenalkan seni budaya nusantara melalui lagu dan busana yang akan mereka tampilkan di ajang internasional tersebut.

“Berkompetisi sekaligus mengenalkan seni budaya Indonesia,” ujar salah satu pengurus PSM UGM, Ade.

Berbagai prestasi telah diraih PSM UGM selama 45 tahun berdiri. Terakhir tahun 2013, PSM UGM berhasil menyabet medali emas dalam kategori Folklore dan medali perak dalam kategori Mixed Choir. Selain itu, memperoleh penghargaan khusus Best Scenic Folklore Prize dalam 10th Anniversary A Voyage Of Song (AVOS) International Choral Festival di Bangkok, Thailand. (UGM/ IK-SS)

 

Check Also

Mahasiswa UGM Dinobatkan Jadi Duta Wisata Nasional

Mahasiswa UGM Dinobatkan Jadi Duta Wisata Nasional

Edupost.id – Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia UGM, Indira Wibowo dinobatkan sebagai Duta Wisata Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *