Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Pamerkan Proyek Penelitian, FK UGM Gelar ‘Health Research Expo’
FK UGM mengadakan selebrasi kegiatan penelitian ilmiah berupa “Health Research Expo (HRE) I”, 17 Mei – 17 Juni 2016.

Pamerkan Proyek Penelitian, FK UGM Gelar ‘Health Research Expo’

Edupost.id, Yogyakarta – Fakultas Kedokteran (FK) UGM mengadakan selebrasi kegiatan penelitian ilmiah berupa ‘Health Research Expo (HRE) I’ yang berlangsung pada 17 Mei – 17 Juni 2016 di fakultas setempat. Pameran ini menampilkan proyek penelitian dosen, peneliti, serta mahasiswa di lingkungan FK UGM selama satu tahun terakhir, melalui buku abstrak, poster expo, serta seminar ilmiah.

Beberapa peneliti juga diundang untuk tampil sebagai pembicara dalam seminar ilmiah, dan pada akhir pameran mereka berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan penelitian tahunan “Research of the Year 2016”. Seluruh materi ini juga akan didiseminasikan melalui website kanal pengetahuan dan informasi, sebuah website yang didedikasikan untuk mengalirkan pengetahuan kepada masyarakat pengguna.

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama FK UGM, Adi Utarini, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan expo penelitian tersebut dapat memberikan ide penelitian kepada mahasiwa.

“Hal ini menjadi pintu awal bagi mahasiswa untuk memperoleh informasi penelitian yang dikerjakan di FK UGM,” katanya.

Adi juga menyampaikan, dalam roadmap penelitian, prioritas riset di fakultas ini difokuskan untuk tema kebugaran, penuaan, dan gaya hidup sehat, serta tema terkait intervensi medik maupun kesehatan masyarakat yang nantinya akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

”Kami berharap dengan dua tema besar ini nantinya kami juga akan lebih lanjut memetakan kekuatan-kekuatan para peneliti dan bisa mengkomunikasikan ke pihak-pihak lain, kepada para stakeholder kami di bidang penelitian, termasuk pula DIPI (Dana Ilmu Pengetahuan Indonesia) sebagai salah satu pemberi dana penelitian,” tambahnya. (Andi)

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *