Kamis , 29 Juni 2017
Home / Kabar Kampus / Panitia “Ramadhan di Kampus” Hadirkan Tereliye dalam Sekolah Kepenulisan

Panitia “Ramadhan di Kampus” Hadirkan Tereliye dalam Sekolah Kepenulisan

Edupost.ID – Tereliye, penulis novel nasional sedang menghibur 150 pemuda-pemudi dengan gaya berceritanya yang khas. Seperti biasa, Tereliye mengisi materi kepenulisan. Kali ini tentang menumbuhkan semangat kepenulisan dalam diri seorang muslim, mulai pukul 8 hingga pukul setengah 12, Sabtu, (27/6), di ruang seminar timur Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM. Panitia Ramadhan di Kampus sengaja menghadirkannya sebagai narasumber dalam sekolah kepenulisan.

“Ini (Sekolah Kepenulisan) adalah salah satu rangkaian acara Ramadhan di Kampus (RDK),” kata Aldi Pradana, Ketua Panitia.

Peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Panitia membatasi hanya 150 orang peserta dan 20 panitia agar acara ini efektif. Meski publikasi baru dimulai seminggu sebelum acara, peserta sangat antusias, sehingga banyak yang ditolak.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan. Aldi menjelaskan saat ini umat Islam diserang isu-isu dari orang-orang yang membenci Islam. Di sisi lain membaca dan menulis adalah kegiatan yang sangat bermanfaat. Juga dapat dijadikan alat untuk mengkaunter serangan terhadap Islam. Maka dari itu, panitia merasa perlu untuk mengadakan Sekolah Kepenulisan ini.

Harapan panitia makin banyak pemuda muslim yang semangat menulis. Tulisan yang dihasilkan juga inspiratif. Serta lahir penulis-penulis besar seperti Tereliye, Andrea Hirata, dan lain sebagainya.

Panitia mensyaratkan peserta menulis dengan tema tertentu. Kumpulan tulisan itu nanti akan dibukukan. Rencananya kegiatan-kegiatan lainnya di Ramadhan di Kampus juga akan dibukukan. (Nurfi)

Check Also

Beasiswa S2 di Berbagai Universitas Belgia

Edupost.id – Penawaran beasiswa internasional dari Vlir-Uos bagi pelajar di Asia, Afrika, dan Amerika Latin, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *