Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Pariwisata UGM Jadi Prodi dengan Tingkat Persaingan Tertinggi

Pariwisata UGM Jadi Prodi dengan Tingkat Persaingan Tertinggi

Edupost.ID – UGM merilis data prodi dengan selektifitas paling tinggi dalam SBMPTN 2015. Prodi dengan selektifitas tertinggi di UGM adalah Pariwisata dengan tingkat persaingan 1:107. Demikian disampaikan oleh rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc.,Ph.D., dalam konferensi pers yang digelar di gedung pusat UGM Selasa (9/6) pagi.

Sementara khusus kelompok Saintek, lima prodi dengan selektifitas tertinggi adalah Gizi Kesehatan, Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Teknik Arsitektur, dan Teknik Informasi. Tiga yang pertama berada pada Fakultas Kedokteran, sementara dua terakhir adalah Fakultas Teknik.

Untuk kelompok Soshum, lima prodi dengan selektifitas tertinggi adalah Pariwisata, Fakultas Ilmu Budaya; Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis; Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya.

Dalam penyelenggaraan SBMPTN, UGM digunakan sebagai lokasi ujian kelompok saintek. Jumlah peserta yang mengikuti ujian di UGM adalah 16.295 orang. Tidak terdapat peserta berkebutuhan khusus di kelompok ujian saintek.

Lokasi yang digunakan ujian di UGM sejumlah 385 ruang. Ruang ujian tersebar di 39 lokasi. Hanya ada dua fakultas yang tidak digunakan untuk ujian, yaitu Fakultas Ekonomika dan Bisnis, serta Fakultas Biologi. Jumlah personil yang terlibat dalam ujian sebanyak 38 koordinator lokasi, 392 penanggungjawab ruang, dan 1.239 pengawas. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *