Rabu , 25 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Pelajar SMA Ikuti Lomba Musikalisasi Puisi di USD

Pelajar SMA Ikuti Lomba Musikalisasi Puisi di USD

Edupost.ID, Yogyakarta – Suguhan musikalisasi puisi dibawakan dengan apik oleh para pelajar SMA/K se-Jawa Tengah dan DIY. Mereka tengah mengikuti acara Lomba Musikalisasi Puisi yang digelar oleh HMPS PBSI USD di aula Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, kampus 2 Mrican hari ini Sabtu (31/10).

Mereka berlomba-lomba mempertunjukkan musikalisasi puisi dengan sebaik mungkin untuk merebut perhatian para dewan juri lomba.

Kami ingin memperkenalkan Bahasa dan Sastra Indonesia kepada teman-teman SMS/SMK. Kami juga ingin menyampaikan bahwa sastra bias dikonserkan untuk mengembangkan bakat juga,” ungkap Prisca selaku seksi acara Sabtu (31/10) di sela-sela lomba.

Prisca menambahkan, panitia menghadirkan tiga dewan juri yang sangat berkompeten di bidang sastra. Mereka berasal dari dosen Fakultas Sastra USD dan Balai Bahasa DIY.

“Kami minta bantuan tiga dewan juri Haryanto (dosen Fakultas Sastra USD), Rahmanto (dosen Fakultas Sastra USD), dan Ahmad Zamzuri (Balai Bahasa DIY),” ujar Prisca lagi.

Mengenai tema puisi, panitia tidak membatasi tema tertentu. Hanya saja, menurut Prisca, peserta diwajibkan memilih sebuah puisi karya lima sastrawan. “Memilih puisi karya Khairil Anwar, WS Rendra, Sapardi Joko Darmono, Taufik Ismail, dan Joko Pinurbo. (Andi)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *