Jumat , 15 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Pelajar SMA se-Jawa Ikuti Lomba Cerdas Cermat Ekonomi UNY

Pelajar SMA se-Jawa Ikuti Lomba Cerdas Cermat Ekonomi UNY

Edupost.ID, Yogyakarta – Sebanyak 35 tim Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Lomba Cerdas Cermat Ekonomi (LCCE) nasional tingkat Regional Jawa di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada sabtu (23/5). Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMA PE) FE UNY.

Ketua panitia acara LCCE, Fajar Dwi Rohani, kepada Edupost.ID mengatakan bahwa lomba ini diikuti oleh 35 tim yang berasal dari 25 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY. “Satu sekolah ada yang mengirimkan satu tim, ada yang mengirimkan dua tim. Maksimal tiga tim,” ujar nya.

Fajar menambahkan, 35 tim yang terdaftar akan melewati babak penyisihan untuk dipilih 5 tim terbaik. Dan 5 tim ini akan melaju ke babak final. “Pertama akan disaring menuju top 10. Setelah itu top 5. Dari 5 ini akan masuk final. Akan diambil juara 1, 2, 3, harapan 1, dan harapan 2,” terang Fajar.

Ada lima tropi yang telah disipkan oleh panitia. Menurut Fajar, untuk juara pertama akan mendapat tropi dari Gubernur DIY, juara 2 tropi dari Bupati Sleman, juara 3 tropi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) DIY, juara harapan 1 mendapat tropi Dekan FE UNY, dan harapan 2 tropi dari Ketua Jurusan Pendidikan ekonomi FE UNY.

Di tempat yang sama, ketua HIMA Pendidikan Ekonomi UNY, Pandu Baniadi menuturkan bahwa acara LCCE ini merupakan program kerja tahunan HIMA PE. Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengasah potensi siswa SMA dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Selain LCCE, HIMA yang dipimpinnya juga mengadakan kegiatan pembekalan mahasiswa untuk menghadapi MEA. Bentknya, lanjut Pandu adalah seminar. (Andi)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *