Kamis , 25 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Pembunuh Mahasiswa UGM Ternyata Cleaning Service Berinisial EA
pembunuhan
ilustrasi : Korban meninggal sebab aksi klithih pelajar.

Pembunuh Mahasiswa UGM Ternyata Cleaning Service Berinisial EA

Edupost.id, Sleman – Kasus pembunuhan mahasiswa UGM, Feby Kurnia, mulai ada titik terang. Polres Sleman sudah berhasil membekuk pelaku pada Selasa (3/5). Pelaku diketahui sebagai petugas kebersihan outsourching Fakultas MIPA UGM. Hal ini ditegaskan oleh Wakapolda DIY, A.H. Gani dalam Konferensi Pers di Mapolda DIY, (4/5).

Menurutnya, pelaku adalah warga Kabupaten Bantul berinisial EA. Saat ini, pelaku masih mendekam di tahanan Polres Sleman.

Atas tindakannya itu, EA dijerat dengan pasal 338 tentang pembunuhan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap secara rinci motif pembunuhan ini. “Motif sementara, pelaku ingin menguasai barang milik korban, seperti ponsel dan sepeda motor.

“Kami belum melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Ini baru pemeriksaan awal,” ujar Gani.

Kapolres Sleman, dalam keterangannya mengatakan, pelaku telah menggadaikan dua buah ponsel dan satu buah power bank milik korban dengan harga Rp 560.000. Uang itu, oleh pelaku digunakan untuk membeli kaos, sepatu dan susu untuk anaknya.

Pihak kepolisian berjanji untuk terus melakukan pengungkapan motif pembunuhan ini. Polisi juga masih menunggu hasil forensik dari tim dokter. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *