Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Pemilihan Miss Waria, BEM Unila Siap Bubarkan Paksa
Broadcast-pemilihan-miss-waria-di-lampung
Broadcast pemilihan Miss Waria di Lampung (foto: Edupost)

Pemilihan Miss Waria, BEM Unila Siap Bubarkan Paksa

Edupost.id, Lampung – Belum lama ini Lampung digegerkan dengan beredarnya broadcast yang berisi info ajang Pemilihan Miss Waria. Berbagai kalangan menolak secara tegas pelaksanaan ajang tersebut, diantaranya mahasiswa yang tergabung dalam BEM U KBM Universitas Lampung (Unila). Mereka mengaku siap membubarkan secara paksa bila acara tersebut tetap dilaksanakan.

“Dengan ini BEM U KBM Unila menolak kegiatan Pemilihan Miss Waria, karena acara tersebut bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar RI 1945,” tegas Ahmad Nur Hidayat, Presiden BEM Unila.

Ia menyayangkan adanya acara semacam itu, terlebih tertulis di dalam broadcast bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Lampung turut mensponsori ajang tersebut.

Menurut Ahmad, kegiatan itu tidak pantas digelar karena dapat merusak moral generasi muda. “Acara tersebut sudah tidak sesuai dengan moral dan merusak generasi bangsa,” jelas Ahmad.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya akan membubarkan secara paksa bila acara tersebut tetap dilaksanakan. “Kami siap membubarkan paksa kegiatan tersebut apabila kegiatan tersebut masih tetap dilaksanakan,” tandas Ahmad.

Info acara ini tercantum di dalam broadcast yang beredar melalui pesan blackberry messenger (BBM) dan Whatshap (WA). Menurut informasi yang beredar, kontes yang akan dilaksanakan pada 29 Mei 2016 itu diadakan Rumah Kreatif Gaylam Lampung dan Saburai Support Group Lampung.  Bahkan di dalam broadcast itu disebutkan, ajang tersebut mendapat dukungan dari PKNI, Yayasan Spiritia, Komisi Penanggulangan AIDS, dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.  (IK-SS)

Check Also

BEM Unila Sampaikan Kajian Evaluasi UKT ke Menristekdikti

BEM Unila Sampaikan Kajian Evaluasi UKT ke Menristekdikti

Edupost.id – BEM U KBM Universitas Lampung (Unila) menyambut kedatangan Menristekdikti, Mohamad Nasir dengan menyampaikan kajian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *