Minggu , 22 April 2018
Home / Kabar Kampus / Pemilihan Rektor UII, Fathul Wahid Suara Terbanyak
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

Pemilihan Rektor UII, Fathul Wahid Suara Terbanyak

Edupost.id – Fathul Wahid akhirnya memperoleh jumlah suara terbanyak dalam rapat senat universitas pemilihan calon Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2018-2022. Dengan perolehan suara ini, maka nama Fathul Wahid akan diajukan ke Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII bersama dua nama lain yang memperoleh tiga suara terbanyak.

Hasil rekapitulasi suara pada rapat senat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito, MD., MPH, Kampus Terpadu UII, pada Rabu (21/3) itu menunjukkan Fathul Wahid memperoleh jumlah suara terbanyak dengan 77 pemilih. Sementara Suparman Marzuki dengan 37 suara, dan Widodo Brontowiyono dengan 10 suara.

Setelah menerima tiga nama tersebut, pihak yayasan akan memilih satu dari tiga calon Rektor tersebut. Selanjutnya, satu nama akan ditetapkan sebagai Rektor Terpilih UII periode 2018-2022, pada 26 Maret 2018.

Senat universitas memiliki 156 anggota senat. Sebanyak 134 orang anggota senat hadir mengikuti proses pemilihan melalui pemungutan suara yang dipimpin langsung oleh Rektor UII, Nandang Sutrisno, selaku Ketua Senat.

“Semoga siapapun yang terpilih menjadi Rektor bisa bersama-sama dengan kita semua mewujudkan cita-cita UII ke depan,” tuturnya.

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Terima Dana Hibah Asuh, UII Punya Tiga Mitra PTS

Edupost.id – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menerima Hibah Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=