Rabu , 26 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Pendaftaran D4 Unpad Dibuka Mulai 20 Juni
Universitas Padjajaran (unpad)
Universitas Padjajaran (Unpad)

Pendaftaran D4 Unpad Dibuka Mulai 20 Juni

Edupost.id – Mulai tahun ini, Unpad akan menaikkan jenjang keseluruhan pendidikan Diploma III (D3) menjadi Diploma IV (D4). Pendaftaran seleksi Diploma IV sendiri akan dibuka pada 20 Juni hingga 22 Juli mendatang.

Ada empat fakultas yang saat ini menyelenggarakan pendidikan Diploma III, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program Ahli Administrasi Perusahaan), Fakultas Ilmu Komunikasi (Kehumasan), FISIP (Administrasi dan Administrasi Pemerintahan), serta FMIPA (Analisis Kimia). Prodi tersebut seluruhnya akan ditingkatkan menjadi Diploma IV.

Baca juga: Program D3 Unpad Naik Jadi D4 Mulai Tahun Ini

Koordinator Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP), Muchtaridi menyebutkan, pendaftaran dilakukan secara online di laman https://smup.unpad.ac.id/ lalu klik “Diploma”.

Ia mengungkapkan, proses seleksi Diploma IV sama dengan SNMPTN, yaitu menggunakan basis nilai rapor SMA untuk tiga mata pelajaran utama (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika) dan mata pelajaran pilihan yang ditetapkan prodi, serta seleksi Indeks Sekolah.

“Berbeda dengan SNMPTN dan SBMPTN, pendaftaran Diploma IV tidak dibatasi tahun kelulusan,” ujar Muchtaridi.

Untuk tahun ini, lokasi perkuliahan program Diploma IV diselenggarakan di kampus Jatinangor dan Bandung. Muchtaridi sendiri menargetkan, untuk tahun 2017/2018 mendatang, lokasi pendidikan Diploma IV akan dipusatkan di Kampus Arjasari, sesuai dengan konsep Unpad Transformative Triangle.

Masa studi Program Diploma IV akan sama dengan program Sarjana, yaitu 4 tahun. Perbedaan program Diploma IV dengan Sarjana ialah program Diploma IV akan terfokus pada pendidikan vokasional. Adapun gelar untuk lulusan Diploma IV adalah Sarjana Terapan (S.Tr). (Unpad/ IK-SS)

Check Also

Universitas Padjajaran (unpad)

Unpad Buka Pendaftaran Program Sarjana Kampus Pangandaran

Edupost.id – Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka pendaftaran Seleksi Masuk Pendidikan Sarjana Multi Kampus di Pangandaran. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *