Jumat , 20 Juli 2018
Home / Kabar Kampus / Peneliti Undip Sabet Penghargaan Angkasa Pura II Innovation Award

Peneliti Undip Sabet Penghargaan Angkasa Pura II Innovation Award

SEMARANG – Peneliti Universitas Diponegoro (Undip) meraih penghargaan Angkasa Pura II melaluiProgram Innovation Award 2015. Tim Undip dinobatkan untuk kategori Inisiasi Inovasi Tata Lingkungan dan Pengamanan Penumpang berbasis Teknologi Plasma.

“Hasil penelitian teknologi plasma yang dikembangkan Group Peneliti di Center for Plasma Research, Fakultas Sains dan Matematika, Universitas Diponegoro semakin dikenal masyarakat” ungkap Muhammad Nur sebagai pimpinan dari pusat penelitian tersebut, seperti dilansir laman Undip.

Pusat penelitian yang dipimpin Nur telah menghasilkan banyak produk salah satunya yang diikutkan dalam ajang penghargaan dari Angkasa Pura II tersebut. Proses penjaringan penerima penghargaan telah dimulai sejak bulan September 2014. Melalui seleksi panjang akhirnya 13 Agustus lalu diumumkan para penerima penghargaan.

Produk ini berfungsi menyedot polusi udara seperti asap, bakteri, jamur, virus. Polusi udara ini akan didorong ke reaktor plasma. Dalam reaktor, polusi udara dinetralkan dan mikroorganisme (nakteri, jamur, virus) dihilangkan. Udara yang keluar sudah sangat bersih. Peralatan ini dapat dipasang di ruang khusus tempat merokok dan ruang tunggu untuk menjamin keselamatan penumpang sebagai perokok pasif dan keselamatan dari penularan penyakit antar negara atau daerah. (IK-SS)

Check Also

Gadis Cilik Penjual Tisu : Kalau Nggak Habis, Saya Dimarahin Bapak

Edupost.id – Sungguh berat kisah hidup gadis kecil ini. Setiap harinya ia harus bekerja menjual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=