Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB 2017
Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB 2017
Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB 2017

Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB 2017

Edupost.id – Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan apresiasi bagi para Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama IPB 2017 dalam acara yang bertemakan “Peningkatan Produktivitas Iptek dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumberdaya Manusia yang Berkarakter Unggul”. IPB memilih tiga mahasiswa berprestasi (mapres) hasil seleksi lintas fakultas dan diploma di Kampus IPB Dramaga, Bogor, (8/4).

Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Sugeng Santoso menyampaikan acara Pemilihan Mapres Utama IPB merupakan acara tahunan sejak tahun 2003, tahun ini memasuki tahun ke-15. Dari 14 kali penyelenggaraan Mapres Tingkat Nasional, IPB berhasil mendapatkan ranking pertama atau juara pertama sebanyak 6 (enam) kali, dan juara kedua sebanyak 2 (dua) kali, kemudian juara ketiga sebanyak 3 (tiga) kali.

Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto dalam arahannya mengatakan, mahasiswa yang berprestasi tidak hanya menekuni ilmu dalam bidangnya saja, tetapi juga beraktivitas untuk mengembangkan soft skills-nya agar menjadi lulusan yang mandiri, penuh inisiatif, penuh tanggung jawab dan tangguh. Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui pembekalan secara formal dalam kurikulum pembelajaran, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Oleh karenanya, perguruan tinggi perlu melakukan identifikasi mahasiswa yang berprestasi dan yang terbaik perlu diberi penghargaan sebagai Mapres.

Pada Malam Penganugerahan ini, diumumkan para pemenang, baik untuk Mapres Utama Program Sarjana (S1) dan Diploma. Tiga nama Mapres Utama IPB tingkat program sarjana adalah terbaik pertama Muhammad Murtadha Ramadhan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); terbaik kedua Chiara NT dari Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta); dan terbaik ketiga Dairul Fuhron dari FMIPA IPB.

Sedangkan untuk tingkat Dipoma IPB, terbaik pertama adalah M. Wildan F.S; terbaik kedua Ratih Syabrina; dan terbaik ketiga Eric Fanstine. Dari tiga terbaik Mapres tingkat Program Sarjana dan Diploma, dipilih satu yang terbaik dalam pemilihan Mapres Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI. (IK-SS)

Check Also

Alat Ekstraksi Minyak Atsiri Inovasi IPB Lolos PIMNAS 2017

Alat Ekstraksi Minyak Atsiri IPB Lolos PIMNAS 2017

Edupost.id – Inovasi yang dikembangkan tim mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil lolos Pekan Ilmiah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *