Jumat , 21 September 2018
Home / Kabar Kampus / Penghargaan Ini Diberikan UNS kepada Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Penghargaan Ini Diberikan UNS kepada Jusuf Kalla

Edupost.id – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya kepada Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK).
Penghargaan tertinggi dalam bidang sosial dan kemanusiaan ini diserahkan langsung oleh Ravik Karsidi selaku Rektor UNS kepada JK, pada puncak Dies Natalis ke-42 UNS, Senin, (12/3), bertempat di Auditorium UNS.

Menurut Ravik, penghargaan tertinggi tersebut diberikan kepada JK karena ia dianggap berhasil menyelesaikan konflik-konflik di beberapa daerah dengan baik sehingga perpecahan tidak terjadi. JK dipandang berhasil saat mendamaikan konflik di Aceh, Poso, dan Maluku serta menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia dan Pemimpin Palang Merah Indonesia (PMI).

“Selain itu, JK juga dianggap memberikan sumbangsih terhadap pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia,” imbuhnya.

Saat menerima penganugerahan UNS Award ini, JK didampingi oleh istrinya, Mufidah Kalla. Pada acara ini, hadir pula beberapa tokoh penting, seperti Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

“Bagi saya, masalah kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi amanah kepada kita sebagai manusia untuk mendamaikan sesama manusia. Itu juga merupakan amal ibadah dalam agama,” ujar JK setelah berterima kasih mendapatkan penghargaan. (Andi)
uns.ac.id

Check Also

Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

Mobil Hemat Energi UNS Berlaga di Kejuaraan Singapura

Edupost.id – Mobil Bengawan Team Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap mengikut kejuaraan Shell Eco-Marathon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=