Selasa , 28 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Persoalan Kesehatan Jadi Perhatian Besar UGM Tahun Ini
Persoalan Kesehatan jadi Perhatian Besar UGM Tahun Ini
Persoalan Kesehatan jadi Perhatian Besar UGM Tahun Ini

Persoalan Kesehatan Jadi Perhatian Besar UGM Tahun Ini

Edupost.id – Persoalan Kesehatan yang akhir – akhir ini marak terjadi mulai menjadi perhatian besar Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ini. Pengembangan vaksin dan upaya pencegahan perkembangan virus zika akan menjadi beberapa hal yang menjadi perhatian UGM.

Rektor UGM Dwikorita Karnawati mengatakan, persoalan kesehatan ini juga akan menjadi tema besar perhelatan Dies Natalis ke 67 UGM tahun ini dengan tajuk “Dari UGM untuk Indonesia Sehat”. Ia juga menyampaikan rencana pendirian laboratorium untuk inovasi produk alat kesehatan (Technomed Factory). UGM akan mengembangkan workshop atau industri-industri kecil untuk memproduksi produk-produk alat kesehatan unggulan UGM.

“Targetnya semoga awal tahun depan Technomed sudah dapat mulai berproduksi. Hal ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian,” ujar Rektor di sela – sela pembukaan Dies Natalis UGM di Balairung UGM Jumat (16/9).

Acara pembukaan Dies Natalis UGM ditandai dengan pelepasan balon secara simbolis. Selain itu, diadakan pula senam bersama yang melibatkan dosen dan karyawan UGM bersama warga sekitar, peluncuran Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), serta flash mob tarian enam langkah mencuci tangan.

Dalam kesempatan ini, Dwikorita juga menyampaikan apresiasi terhadap para peneliti, baik dosen maupun mahasiswa UGM. Ia pun mengajak segenap keluarga besar UGM untuk bersama-sama berkontribusi, tidak hanya bagi UGM tetapi juga bagi kemajuan bangsa. “Mari kita lebih berani berkorban, berkontribusi untuk memajukan kesehatan di Indonesia,” ucapnya.

Ketua Panitia Dies Natalis UGM ke-67, Budi Mulyono menjelaskan, rangkaian kegiatan Dies Natalis UGM yang akan berlangsung hingga tanggal 19 Desember. Acara yang bersifat akademik seperti workshop atau seminar akan digelar untuk mengisi dies natalis. Selain itu, serangkaian acara sosial budaya dan olahraga, seperti pagelaran seni dan bakti sosial juga akan turut digelar pula.

“Saat ini kita banyak menghadapi masalah-masalah kesehatan, misalnya terkait vaksin palsu atau berbagai wabah yang mengancam. Karena itu, sangat tepat jika tema kesehatan diangkat dalam Dies kali ini,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis UGM ke-67, Budi Mulyono. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *