Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Pertanian UST dan Saitama University Jalin Kerjasama Double Degree

Pertanian UST dan Saitama University Jalin Kerjasama Double Degree

Edupost.ID, Yogyakarta – Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) Yogyakarta saat ini tengah merintis program double degree bersama Saitama University. Perguruan tinggi asal Jepang ini memang telah lama aktif menjalin kerja sama dengan UST sejak 2014.

Namun, kerja sama yang sudah dijalin adalah pertukaran mahasiswa. Sedangkan untuk program double degree memang masih tahap pembicaraan kedua pihak. “Selain pertukaran mahasiswa kami sedang merintis program double degree,” ujar Dekan Fakultas Pertanian UST, Sri Endah Prasetyawati.

Endah menyebut, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Pertanian UST. Ditambahkan, sejak 2014 UST telah mengirimkan 30 mahasiswanya untuk melaksanakan kuliah lapangan di Jepang.

Dikatakan Endah, program kuliah lapangan ini telah membawa dampak baik bagi mahasiswanya. Pola kerja di Jepang yang disiplin telah mempengaruhi kehidupan mahasiswa yang telah selesai melaksanakan kuliah lapangan di Jepang.

Setelah pulang ke Indonesia umumnya mereka memiliki kedisiplinan serta daya juang tinggi. Di Jepang, para petani bekerja dari pukul 03.00 hingga pukul 16.00. Mereka juga menggunakan peralatan pertanian modern sehingga menghasilkan produk pertanian yang unggul. (Andi)

Check Also

Deklarasi Anti Radikalisme PTN PTS Jawa Barat

44 Rektor PTN PTS Jabar Deklarasi Cegah Radikalisme di Kampus

Bandung – Kekhawatiran akan menurunnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta makin jauhnya penghayatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *