Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / PGMI UIN Gelar Kursus Mahir Dasar Kepramukaan

PGMI UIN Gelar Kursus Mahir Dasar Kepramukaan

Edupost.ID, Yogyakarta – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Kepramukaan. Acara ini sebagai bekal mempersiapkan calon pembina pramuka. Acara yang digelar atas kerjasama Prodi PGMI UIN dengan UKM Pramuka UIN dan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta ini berlangung di FITK UIN Sunan Kalijaga Senin-Minggu (18-24/1).

Ketua Program Studi PGMI, Sigit Prasetya, M.Si. mengatakan, acara ini adalah acara tahunan prodi. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kepramukaan bagi calon pembina pramuka. Selain itu, kemampuan kepramukaan juga sangat penting dimiliki oleh calon guru untuk meningkatkan kompetensi mengajar.

“Kegiatan ini menjadi syarat menjadi pembina pramuka,” ujarnya.

Dikatakannya, seorang guru tidak hanya dituntut untuk mengajar di kelas. Guru juga harus memiliki kemampuan lainnya dalam kegiatan ekstra kurikuler, salah satunya Pramuka. Tahun ini, KMD di prodi PGMI UIN dikuti oleh 110 peserta. Mereka adalah mahasiswa PGMI dan anggota UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga. (Andi)

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *