Rabu , 19 September 2018
Home / Kabar Kampus / UII Kembali Terima Mahasiwa Baru lewat Jalur Siswa Berprestasi
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

UII Kembali Terima Mahasiwa Baru lewat Jalur Siswa Berprestasi

Edupost.id – Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (UII), Arief Rahman mengatakan, pihaknya kembali membuka jalur Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB) pada PMB Tahun Akademik 2018/2019. Ia menuturkan, terdapat empat kategori pada pola seleksi PSB.

“Terdapat empat kategori pada pola seleksi PSB, yakni kategori Siswa Berprestasi Bidang Akademik, kategori Siswa Berprestasi Bidang Olahraga dan Seni, kategori Beasiswa Duafa serta Kategori Prioritas Daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T),” katanya.

Selain pola seleksi PSB, menurut Arief, calon mahasiswa baru juga dapat mengakses tiga pola lain. Ketiga pola itu adalah Computer Based Test (CBT), Paper Based Test (PBT), dan Penelusuran Hafiz Alquran (PHA).

Wakil Rektor III UII, Agus Taufiq menambahkan, khusus CBT, UII siap menggelar seleksi mahasiswa baru di 24 kota di Indonesia untuk jenjang Sarjana dan Diploma. Lokasi seleksi yang tersebar di berbagai wilayah diharapkan akan memudahkan para pendaftar yang berminat melanjutkan studi di UII.

Secara serentak seleksi melalui pola tersebut akan mulai diselenggarakan pada 23 Januari 2018 mendatang di Sekolah Menengah Atas (SMA) mitra UII yang ditunjuk. Sementara untuk lokasi seleksi seleksi di Kampus UII, pola CBT juga sudah mulai dilaksanakan pada Selasa (9/1).

Ia berharap pola seleksi di UII dapat meningkatkan eksistensi UII untuk berkontribusi bagi negara. Dengan banyaknya pola seleksi yang dibuka, diharapkan paa pendaftar lebih mudah masuk ke UII.

“Melalui pola seleksi yang dilakukan, semoga para pendaftar UII bisa memperoleh kemudahan dalam melakukan tes penerimaan mahasiswa baru,” katanya. (Andi)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Empat Robot UII Unjuk Kebolehan di KRI

Edupost.id – Tim robotik Universitas Islam Indonesia, Unisi Robotic, tengah bersiap mengikuti Kontes Robot Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=