Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Populerkan Salak, Mahasiswa UII Ciptakan Minuman Siap Saji Cindes
Mahasiswa UII ciptakan minuman siap saji cindes
Mahasiswa UII ciptakan minuman siap saji cindes (foto: UII)

Populerkan Salak, Mahasiswa UII Ciptakan Minuman Siap Saji Cindes

Edupost.id, Yogyakarta – Mahasiswa UII, Farisa Rahma Himawati bersama teman-temannya membuat inovasi produk minuman siap saji bernama CINDES (Cocoa Nata de Salacca). Mereka ingin mengangkat citra produk nata de salacca asal Kabupaten Sleman agar lebih dikenal masyarakat.

Kabupaten Sleman dikenal sebagai penghasil buah salak berkualitas baik. Saat musim panen, produksi buah ini sangat melimpah namun kebutuhan pasar tidak bisa menampung jumlahnya. Akibatnya banyak buah yang menjadi busuk da terbuang sia-sia. Karena itu, sebagian buah salak tersebut diolah menjadi produk makanan bernama nata de salacca.

Sayangnya, produk nata de salacca yang kaya serat pangan ini belum banyak dikenal masyarakat. Hal itulah yang mendorong Farisa dan teman-temannya membuat terobosan CINDES(Cocoa Nata de Salacca).  Mahasiwa manajemen UII ini menjelaskan bahwa kepopuleran minuman siap saji di kalangan anak muda saat ini diharapkan dapat memancing rasa ingin tahu konsumen tentang nata de salacca.

Ia menambahkan, CINDES merupakan minuman dingin yang dibuat dengan cara mengkreasikan bubuk coklat dan nata de salacca. Rasa yang dihasilkan cukup unik karena pembeli akan menikmati legitnya rasa coklat serta dingin dan kenyalnya nata de salacca dalam satu minuman. Selain itu, minuman ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 7.000-10.000 sesuai dengan sasaran mereka yang membidik pasar anak muda.

Untuk pemasaran produknya, Farisa menyebutkan, saat ini ia telah membuka kedai di depan kampus Fakultas Ekonomi UII, Condong Catur. Lewat kedai tersebut, ia berharap produknya bisa dikenal di kalangan mahasiswa dan pelajar SMA yang setiap hari lalu lalang di kawasan tersebut. (UII/IK-SS)

 

Check Also

Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Lezatnya Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan cara pengolahan lele yang berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *