Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / PPDB Surabaya, Unair Tak Pernah Adakan Pelatihan TPA
Ujian tertulis
Ilustrasi. Ujian tertulis

PPDB Surabaya, Unair Tak Pernah Adakan Pelatihan TPA

Edupost.id – Dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, Dinas Pendidikan Surabaya masih menggandeng Unair sebagai penyelenggara Tes Potensi Akademik (TPA). Pihak Unair mengaku pihaknya tak pernah mengadakan pelatihan TPA seperti isu yang berkembang.

Humas TPA 2016, Margaretha mengatakan bahwa pihak FPsi tidak memiliki kerjasama dengan pihak lain dalam pembuatan soal-soal Try Out tersebut. Ia menepis, banyak isu yang berkembang di masyarakat terkait pengadaan pelatihan TPA oleh Unair.

“Fakultas Psikologi Universitas Airlangga berkomitmen untuk menjalankan tugas yang telah dipercayakan ini, dan tidak pernah melakukan atau menyediakan latihan TPA dalam bentuk apapun. Kami juga tidak pernah bekerjasama dengan pihak lain untuk membuat try-out TPA,” imbuhnya.

Margaretha menegaskan, jika ada pihak yang menyediakan sebuah latihan TPA, maka hal tersebut bukanlah atas nama Ubair.

“Perlu dipahami, jika anda berhadapan dengan orang yang menyediakan layanan latihan TPA, maka sudah pasti bukan bagian penyelenggaraan kerja dari Fakultas Psikologi Universitas Airlangga,” tandasnya.

“Jika memang pihak luar mengadakan pelatihan, maka telah kita sepakati untuk diadakan di luar kawasan Unair ” terangnya.

Senada dengan Margaretha, Rektor Unair, M. Nasih berharap agar pihak penyelenggara pelatihan yang mengatasnamakan Unair dapat menyampaikan informasi yang benar kepada para peserta latihan TPA.

“Kami meminta lembaga bimbingan yang terkait, untuk menginformasikan kepada para peserta dan khususnya kepada para orangtua peserta, bahwa kegiatan try out tersebut tidak ada hubungannya dengan Unair,” jelasnya. (Unair/ IK-SS)

Check Also

Mahasiswa Unair Juarai Karya Tulis Nasional

Mahasiswa Unair Juarai Karya Tulis Nasional

Edupost.id – Dua mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil menjuarai lomba Kreatifitas Karya Tulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *