Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / PPL di Australia, Mahasiswa UII jadi Duta Indonesia dan Islam
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

PPL di Australia, Mahasiswa UII jadi Duta Indonesia dan Islam

Edupost.id – Enam mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Australia. Di sana mereka akan menjadi duta Indonesia dengan mengajar tentang Bahasa Indonesia kepada murid – murid di tiga secondary college yang ada di Kota Melbourne, Australia.

Pelaksanaan Program PPL akan berlangsung selama dua minggu di bulan Oktober ini. Secara resmi para peserta telah dilepas oleh Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc. Acara pelepasan telah dilakukan di Ruang Sidang Utama, Gedung GBPH Prabuningrat UII, Jumat (13/10) lalu.

Ketua Program Studi PBI UII, Irma Windy Astuti, SS., M.Hum menjelaskan bahwa program PPL ini merupakan program tahunan, dan saat ini merupakan pelaksanaan yang ke-sebelas kalinya sejak diinisiasi Program Studi PBI UII di tahun 2007, yang waktu itu masih Program D3.

“Annual program PPL memang dilaksanakan setiap bulan Oktober, dan peserta merupakan lintas angkatan dan harus mengikuti seleksi yang ketat, seperti lolos ujian TOEFL dan sebagainya. Mereka akan menjadi duta Indonesia dan duta Islam”, ungkap Irma Windy Astuti.

Di Australia, para mahasiswa peserta PPL juga akan mempresentasikan kebudayaan Indonesia dan juga tentang Islam. Di sana para mahasiswa diterima dengan baik untuk memberikan pemahaman mengenai islam, terutama belajar mengenai Islam yang harmoni.

Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc berpesan agar mahasiswa dapat belajar budaya yang ada di Australia. Selain itu mereka juga mengemban misi mengenalkan budaya Indonesia, sekaligus mengenalkan UII dan Islam.

Agus berharap kegiatan PPL ini bisa menjadi bekal kedepan untuk menjadi pengalaman, karena pengalaman adalah guru yang sangat baik. Ia berharap para mahasiswanya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pengalaman berharga yang bermanfaat dalam hidupnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *