Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Prodi PBSI USD Gelar Pekan Bahasa

Prodi PBSI USD Gelar Pekan Bahasa

Edupost.ID, Yogyakarta – Kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar di kalangan generasi muda sudah mulai luntur. Melihat kondisi ini, Program Studi Bahasa Sastra Indonesia (Prodi PBSI), Universitas Sanata Dharma (USD), Yogyakarta membuat serangkaian kegiatan untuk mengingatkan kembali tentang berbahasa Indonesia yang baik dan benar kepada generasi muda yang terangkum dalam Pekan Bahasa Sastra.

Kegiatan I ini juga dimaksudkan untuk menyambut Bulan Bahasa pada bulan Oktober. Pekan Bahasa Sastra ini merupakan agenda tahunan Prodi PBSID, USD yang dikelola oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi PBSI, USD.

“Kami akan mengadakan lomba penulisan essay, cerpen, dan musikalisasi puisi,” kata Dimas, Ketua Panitia Pekan Bahasa dan Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Dimas menambahkan, peserta kegiatan ini berasal dari pelajar SMA/SMK. Baik essay, cerpen, maupun musikalisasi puisi, panitia sudah menyediakan tema yang dapat dipilih. “Musikalisasi puisi dilaksanakan pada 31 Oktober di gedung PBSI kampus 2 Mrican. Untuk pemberian hadiah pada 21 November saat acara puncak pecan bahasa,” ujar Dimas.

Dengan digelarnya acara ini, pihaknya berharap, generasi muda Indonesia tidak lupa dengan bahasanya sendiri.(Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *