Senin , 25 September 2017
Home / Kabar Kampus / Prodi Sarjana Kimia ITS Raih Akreditasi AUN
Institut Teknologi Surabaya (ITS)
Institut Teknologi Surabaya (ITS)

Prodi Sarjana Kimia ITS Raih Akreditasi AUN

Edupost.id – ITS berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan akademiknya. Setelah berhasil mengantongi akreditasi A pada program magister dari BAN-PT, Departemen Kimia ITS kini meraih akreditasi AUN dari AUN-QA pada program sarjana.

Membentuk tim khusus pada setiap penilaian mengenai kualitas pengajaran menjadi kunci utama dalam keberhasilan Departemen Kimia ITS. “Kami mempersiapkan akreditasi AUN-QA sudah cukup lama, yaitu satu tahun,” ungkap Ratna Ediati, Ketua Program Studi Sarjana Departemen Kimia.

Menurutnya, mengacu pada guidance book dalam penilaian akreditasi oleh AUN-QA adalah hal yang harus diperhatikan. Hal ini karena, dalam  guidance book tersebut telah dicantumkan dengan baik hal-hal yang akan menjadi acuan penilaian dalam AUN-QA.

Dosen bidang kimia anorganik ini juga menyampaikan bahwa dengan penyusunan data yang baik, visitasi penilai dari luar tentu akan lebih mudah. Kemudahan yang didapat adalah karena kebenaran dan kejujuran dalam data yang disusun saat mengajukan penilaian akreditasi AUN-QA.

Ia juga sangat mengapresiasi seluruh sivitas akademika Departemen Kimia. Menurutnya, pencapaian tersebut diharapkan dapat memotivasi seluruh sivitas akademika untuk menjadi lebih baik. “Kualitas yang sudah diakui ini dapat menjadi hadiah tersendiri pula untuk Departemen Kimia yang telah berdiri lebih dari tiga dekade ini,” terangnya. (ITS/IK-SS)

 

Check Also

ITS Borong Dua Gelar Juara di Ajang NUDC 2017

ITS Borong Dua Gelar Juara di Ajang NUDC 2017

Edupost.id – ITS mendapat dua gelar juara dalam kompetisi debat Bahasa Inggris, National University Debating …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *