Selasa , 22 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Prodi Teknik Elektro UNY Akreditasi A

Prodi Teknik Elektro UNY Akreditasi A

Edupost.ID, Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) saat ini tengah berusaha menuju universitas kelas dunia (World-class University). Salah satu indikator penting mewujudkan hal itu adalah Akreditasi. Dan pada tahun ini, Program Studi Pendidikan Teknik Elektro menjadi salah satu program studi di Fakultas Teknik yang berhasil mempertahankan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tertuang dalam Surat Keputusan dari BAN-PT dengan nomor 1133/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2015, program studi ini tercatat memperoleh Akreditasi A. Akreditasi ini berlaku lima tahun kedepan yakni sejak 1 November 2015 hingga 31 Oktober 2020.

Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Totok Heru Tri Maryadi, M.Pd., mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen Prodi terutama dalam proses belajar mengajar.

“Keberhasilan ini menunjukkan kualitas kinerja yang baik dari seluruh elemen Prodi terutama dalam proses belajar mengajar serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, tutur Totok Heru.

Totok juga sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras selama proses akreditasi.

Ditambahkan Totok, selain Prodi Teknik Elektro, masih ada prodi lain di bawah jurusan Pendidikan Teknik Elektro yang tengah melakukan proses akreditasi. Prodi yang dimaksud adalah Prodi Pendidikan Teknik Mekatronika yang saat ini tengah mengajukan akreditasi.

“Mohon doa dan dukungannya juga agar mendapat hasil yang terbaik”, imbuhnya.

Sementara itu Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono merasa bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama yang baik dari tim dosen, karyawan, teknisi, mahasiswa dan rekan industri sehingga Prodi Pendidikan Teknik Elektro berhasil meraih peringkat akreditasi. (Andi)

Check Also

Asteroid Apophis Diperkirakan akan Tabrak Bumi

Edupost.id – Asteroid Apophis besar berukuran 400 meter berada dalam daftar benda-benda dekat Bumi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *