Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Program Diploma IPB Gelar Pekan Pendidikan Vokasi Indonesia
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Program Diploma IPB Gelar Pekan Pendidikan Vokasi Indonesia

Edupost.id – Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) akan menggelar Pekan Pendidikan Vokasi 2017 pada 11–13 Oktober di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan IPB International Convention Center (IICC) Bogor.

Program Diploma IPB akan bertindak sebagai tuan rumah pada kegiatan yang beragendakan Kongres IV FPTVI, 1st International Conference on Applied Science for Food and Energy Sovereignty, Olimpiade Ilmiah Mahasiswa Vokasi Indonesia, dan Gelar Inovasi Vokasi Indonesia 2017.

Acara ini akan diawali dengan Kongres IV FPTVI, bertempat di IICC pada 11 Oktober. Kemudian di hari kedua akan dilaksanakan “ 1st International Conference on Applied Science for Food and Energy Sovereignty” bertempat di IICC. Dilaksanakan pula kegiatan Olimpiade Ilmiah Mahasiswa Vokasi Indonesia di Kampus Cilibende Program Diploma IPB. Sedangkan untuk Gelar Inovasi Vokasi Indonesia akan dilaksanakan pada 12-13 Oktober 2017 di Kampus IPB Baranangsiang, Bogor.

Ketua FPTVI, Sigit, mengatakan mengatakan bahwa saat ini Indonesia membutuhkan ketenagakerjaan professional yang ahli dalam bidangnya. Lulusan vokasi dilatih untuk siap kerja dengan didukung oleh ijazah dan sertifikasi kompetensi dari perguruan tinggi tempat mereka kuliah.

Sertifikat kompetensi tersebut menjadi kontrol kebutuhan dunia kerja sesuai dengan keahlian serta kurikulum yang berlaku. Sertifikasi sudah mulai diterapkan di beberapa perguruan tinggi seperti IPB, UGM, dan UI.

Sertifikasi ini juga diharapkan dapat diterapkan di seluruh perguruan tinggi yang memiliki jenjang pendidikan program Diploma di Indonesia agar lebih merata. Untuk menunjang dan menghasilkan lulusan terbaik, tim pengajar pun perlu diberikan pelatihan yang bersifat praktis untuk meningkatkan kualitas pengajar.

Info lebih lengkap dapat diunduh melalui icas.diploma.ipb.ac.id dan olinamasi.diploma.ipb.ac.id. Selain itu juga dapat menghubungi Willy Bachtiar melalui 0251 8329 101, atau 0813 1342 1127.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *