Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / PSM UB Jadi Jawara Internasional Kelima Kalinya
PSM UB Jadi Jawara Internasional Kelima Kalinya
PSM UB Jadi Jawara Internasional Kelima Kalinya (UB dok.)

PSM UB Jadi Jawara Internasional Kelima Kalinya

Edupost.id – Paduan Suara Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) atau Brawijaya Student Choir meraih juara pertama Folksong Category dan juara kedua Chamber Choir pada Andrea O Veneracion International Choral Festival di kota Manila Filipina, (20-23/7). PSM UB menjadi juara internasional yang kelima kalinya.

Salah satu anggota PSM UB Alfredo Agustinus menuturkan, pemilihan juri terhadap PSM UB dilihat dari tingkat kesulitan jenis lagu yang dipilih oleh tim pada saat tampil. “Beberapa lagu yang kami pilih memiliki tingkat kesulitan tinggi baik dari bahasa yang digunakan maupun warna suara dianggap berbeda dibanding peserta lain dari Filipina dan Polandia,” ujar Alfredo.

Lagu-lagu yang dipilih oleh tim PSM UB, yaitu Kaisan Isania dari Filipina, XiaoHe Tang Shui dari China, dan Janger dari Indonesia. Lagu Janger yang dibawakan dengan koreografi berhasil memukau juri dan memecah tepuk tangan penonton.

Pada kategori Chamber Choir, PSM UB membawakan empat buah lagu yaitu Die Himmel Erzahlen die Ehre Gottes (komposisi HeinrichSchutz), Ergebung (komposisi Hugo Wolf), Daluyong (komposisi Illy Matthew Maniano yang menjadi lagu wajib pada kategori ini) dan yang terakhir adalah Hentakan Jiwa (komposisi Ken Steven).

Andrea O Veneracion International Choral Festival diikuti sembilan peserta yang berasal dari Indonesia, Polandia, dan Filipina dengan juara pertama diraih oleh Filipina.Setelah berlaga di Filipina, tim PSM UB akan berkompetisi pada Asia Grand Prix atau lomba paduan suara tingkat Asia tahun 2019 mendatang. (UB/ IK-SS)

Check Also

Kucing

Kedokteran Hewan UB Ciptakan Terapi Sedot Lemak Kucing

Edupost.id  – Kucing yang menderita obesitas memiliki resiko penyakit komplikasi metabolic seperti penyakit jantung, penyakit gangguan liver, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *