Selasa , 25 April 2017
Home / Kabar Kampus / Puluhan Anak SD Ramaikan Festival Cendekia Cilik 2015

Puluhan Anak SD Ramaikan Festival Cendekia Cilik 2015

Edupost.ID – Panitia Ramadhan di Kampus (RDK) kembali mengumpulkan anak-anak SD dalam perlombaan Festival Cendekia Cilik (FCC), Sabtu (4/7) di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Sekitar 70 anak mengikuti perlombaan yang terdiri dari lomba da’i cilik, mewarnai, dan tahfidz Qur’an.

Acara RDK biasanya diperuntukkan bagi mahasiswa atau masyarakat umum. Namun, kali ini sasarannya diperluas ke anak-anak SD.

Tujuan acara ini ialah untuk menggali bakat emas para peserta agar dapat dikembangkan. “Memberikan gambaran kepada orang tua bahwa anak-anak itu punya bakat potensi yang terpendam yang bisa diaktualisasikan pada lomba ini,” kata Risnu, PJ FCC.

Peserta lomba da’i cilik diikuti 23 orang yang terdiri dari siswa-siswi kelas 4-6 SD. Peserta lomba mewarnai sebanyak 25 orang, terdiri dari siswa-siswi TK dan PAUD. Sedangkan, peserta tahfidz Qur’an sebanyak 24 orang siswa-siswi kelas 1-3 SD. Mereka berasal dari berbagai daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Risnu menjelaskan, antusiasme peserta sangat luar biasa. Kuota yang disediakan panitia terpenuhi. Ia berharap pada FCC tahun depan memuat lebih banyak lagi cabang lomba, sehingga potensi anak lebih tergali. Selain itu, harapannya bisa menyentuh anak-anak di Kulon Progo dan Gunung Kidul yang notabene cukup jauh dari pusat kota. (Nurfi)

Check Also

Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Belasan Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Edupost.id – Sebanyak 16 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua widyaiswara Pusat Pengembangan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *