Senin , 29 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Riset Expo, Unair Undang Perguruan Tinggi se-Indonesia
universitas-airlangga
Universitas Airlangga (Unair)

Riset Expo, Unair Undang Perguruan Tinggi se-Indonesia

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) mengundang partisipasi perguruan tinggi (Perti) dan kalangan industri se-Indonesia untuk ambil bagian dalam acara Riset Expo, “National Research Expo 2016 Universitas Airlangga” (NRE). Acara yang akan dilaksanakan pada 10-12 November mendatang ini berbentuk pameran produk riset inovatif.

Ketua Pelaksana NRE UNAIR 2016, Suwarno mengungkapkan, NRE 2016 ini akan menampilkan produk unggulan Perti, termasuk dari UNAIR, produk LPPM PTN/PTS, hasil research and development pihak industri terkait, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan unit binaan terkait UNAIR.

”Hal diatas merupakan gebyar pamerannya, sedang menyertai itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan. Ada seminar hasil riset, seminar halal, kompetisi paper, lokakarya penulisan, dan parade seni mahasiswa,” kata Prof. Suwarno, Guru Besar Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR ketika memimpin rapat panitia.

Dirincinya, Animal Science Paper Competition (Kompetisi Paper Ilmiah Veteriner) Mahasiswa se-Indonesia merupakan lomba paper mahasiswa D3 dan S1 PTN-PTS se-Indonesia. Tahun ini temanya: “Kontribusi Penelitian Terhadap Inovasi Kesehatan Hewan dan Animal Welfare dalam Menghadapi Free Trade Area of the Asia Pasific (FTA-AP) 2020”.

Dalam NRE tersebut juga akan dilaksanakan Pameran Ternak, Ikan, dan Herbal Hasil Inovasi Universitas Airlangga, khususnya ternak silang kambing perah SAFERA, dengan produksi susu pasteurisasi, youghurt. Juga dipamerkan, kambing pedaging “Burcang” (dengan diversifikasi produk daging). Sedang pameran ikan dan produk herbal diharapkan dari para stakeholder/binaan UNAIR.

Seminar yang akan dilaksanakan, antara lain tentang hasil riset UNAIR berdasarkan hasil seleksi terbaik. Acara ini dilaksanakan dua hari. Pada 11 November dirancang seminar dengan tema “Peran Stem Cell pada Terapi Penyakit Metabolik dan Menular”. Sedangkan senimar pada 12 November tentang “Potensi Herbal sebagai Bahan Terapi pada berbagai Gangguan Kesehatan”. (Unair/IK-SS)

 

Check Also

universitas-airlangga

Seleksi Jalur Mandiri Unair Gunakan Nilai Tes SBMPTN

Edupost.id –  Tahun ini, Universitas Airlangga (Unair) menerapkan kebijakan berbeda dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *