Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / SAKA UGM Juarai Festival Kesenian di Ceko

SAKA UGM Juarai Festival Kesenian di Ceko

YOGYAKARTA – Sanggar Kesenian Aceh (SAKA) Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih dua penghargaan dalam kompetisi XXII International Art Festival Prague Stars di Praha, Republik Ceko. Gelar yang mereka kantongi yakni “1st Place Grand Prix Winner, Highest Valuable Prize for Folklore Category” dan “Best Art Director” pada 4 November lalu.

Aulia Jasmine selaku Ketua delegasi SAKA UGM menyebutkan, dalam kompetisi ini SAKA UGM menampilkan Tari Likok Pulo untuk lomba dan Tari Rampoe pada awarding night. Kedua tari ini dibawakan secara terpisah oleh penari laki-laki dan perempuan.

Jasmine menuturkan, kompetisi ini diikuti 39 partisipan dari berbagai negara seperti India, Bulgaria, Rusia, Latvia, Ceko, Spanyol, dan masih banyak lagi.

Ia menyampaikan, timnya telah mempersiapkan penampilan mereka selama 4 bulan lebih sebelum akhirnya siap untuk berangkat. Selain mengikuti ajang kompetisi XXII International Art Festival Prague Stars, SAKA UGM juga akan mengikuti rangkaian festival pada kota yang sama, yaitu XVIII International Folklore Festival in Prague.

Jasmine menilai, prestasi yang diraih mereka itu tidak lepas dari dukungan UGM, Kemenpora, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, KAGAMA dan KBRI di Republik Ceko. (UGM/IK-SS)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *