Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / SAKA UGM Raih Dua Penghargaan di SIFFS Thailand

SAKA UGM Raih Dua Penghargaan di SIFFS Thailand

YOGYAKARTA – Tim SAKA UGM berhasil mengukir prestasi di kancah internasional. Dua penghargaan berhasil diraih di ajang 11th Surin International Folklore Festival and Symposium (SIFFS), yang dihelat Surindra Rajabhat University di Provinsi Surin, Thailand pada 14-25 Januari lalu.

Dua penghargaan yang diperoleh tim SAKA UGM yaitu The Pride of Asia dan The Liveliest Perfomance (penampilan paling meriah).

Sanggar Ayudha yang ikut berpartisipasi dalam acara ini juga mendapatkan penghargaan The Most Colourful National Costume (pakaian adat paling berwarna) dan 1st Winner Local Food Intenational Competition (juara satu lomba makanan lokal taraf internasional) untuk nasi tumpengnya.

Fahreza Lerian, Ketua Tim Delegasi SAKA UGM menyampaikan, festival tersebut merupakan rangkaian acara tahunan yang mengangkat isu perdamaian dunia melalui seni, tradisi, dan budaya.

Penyelenggaraan SIFFS tahun ini tidak hanya menyajikan tarian saja, namun juga Art Competition, Food Local International Competition, Storytelling International Competition, dan ditutup dengan pernyataan deklarasi perdamaian dunia dari negara peserta.

Ia menuturkan, persiapan tim untuk mengikuti kegiatan tersebut kurang dari satu bulan. Ada empat tarian yang dibawakan yakni Tari Likok Pulo, Tari Kreasi Bungong Jaroe, Tari Ratoeh Duek, serta Tari Kreasi Aceh yang menggabungkan Tari Likok Pulo dan Tari Ratoeh Duek. (IK-SS/UGM)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *