Minggu , 11 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / Sambut Hari Guru Nasional UNU Gelar Seminar
Universitas NU Sidoarjo
Universitas NU Sidoarjo

Sambut Hari Guru Nasional UNU Gelar Seminar

Edupost.ID- Untuk menyambut Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo, Jawa Timur gelar Seminar Nasional yang bertemakan “Bosting up Brain Capacity and Creativity in a Brain New World.”

“Seminar diharapkan dapat memberi bekal kepada mahasiswa (FKIP) calon guru agar kelak menjadi lulusan UNU Sidoarjo yang unggul,” ujar Fatkul Anam, Rektor UNU Sidoarjo.

Selain untuk menyambut Hari Guru Nasional 2016, seminar bertujuan untuk memberi pembekalan mahasiswa FKIP UNU agar menjadi lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia pendidikan.

Acara yang juga merupakan kerjasama FKIP UNU Sidoarjo dengan Buzan Center Indonesia, turut mengundang Julius Rizky International Mind and Brain Management Trainer sebagai pemateri.

Materi Mind Mapping (pemetaan berpikir) yang disampaikan Ade Julius Rizky menekankan pada optimalisasi Brain Management dan Mental Literacy, yang baik untuk diterapkan dalam dunia edukasi. Penggunaan Mind Mapping dipercaya dapat membantu mempermudah penyampaian materi pembelajaran karena memaksimalkan brain management (pengelolaan kemampuan otak). (Inan)

Check Also

Jelang HGN 2016 Ucapan Tidak Harus Dengan Bunga

Peringatan hari guru di Berbagai Negara

Edupost.ID- Hari guru merupakan hari dimana penghargaan guru ditunjukan oleh para siswa. Di beberapa negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *