Rabu , 23 Mei 2018
Home / Kabar Kampus / Sarjana Jangan Terperangkap Cara Pandang Zaman Old !
Menelisik-Urgensi-Akreditasi-PTS-di-Daerah
Ilustrasi: Lulusan Perguruan Tinggi (Foto: collegecandy)

Sarjana Jangan Terperangkap Cara Pandang Zaman Old !

Edupost.id – Rektor Sutrisna Wibawa menyampaikan, Rektor Sutrisna Wibawa dunia saat ini mengalami perkembangan yang sangat cepat sebagai akibat dari bergulirnya Era Disrupsi dan Era Revolusi Industri 4.0. Ia mengingatkan, lulusan perguruan tinggi jangan terperangkap dengan cara pandang zaman old.

Hal ini disampaikannya pada acara wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister di Gedung Olahraga UNY, Sabtu (12/5). “Wisudawan tidak boleh terperangkap dengan cara pandang zaman old. Harus bergerak cepat untuk melakukan berbagai inovasi,” ucapnya.

Wisudawan harus tetap memperhatikan pentingnya penguasaan teknologi digital serta bahasa asing. Dalam merespon perubahan tersebut, lulusan harus memiliki mindset yang terbuka terhadap perubahan.

Pada wisuda kali ini, UNY mewisuda sembilan orang program Doktor (S3), 103 orang program Magister Pendidikan (S2), 822 orang S1, dan 68 orang Program Diploma. Wisudawan yang meraih predikat cum laude sebanyak 419 orang (41,82%). Ini terdiri atas S3 ada 2 orang, S2 ada 12 orang, S1 ada 382 orang, dan D3 ada 23 orang.

Wisudawan peraih IPK tertinggi antara lain Ratna Ainun Fauzani IPK 3,92 dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) S1, Agatha Ratu Maheswara Dewayana IPK 3,87 dari Prodi Tata Rias dan Kecantikan D3.

Kemudian untuk S3 tertinggi IPK 3,96 atasnama Yunita Arian Sani Prodi Ilmu Pendidikan dan Eka Ad’hiya IPK 3,99 dari Prodi Pendidikan Kimia S2. Muhammad Fauzi dari Produ lmu Administrasi Negara S1 dengan IPK 3,77 masa studi tiga tahun 6 bulan dan Yamin Ismail, IPK 3,56, Prodi Teknik Mesin D3 masa studi dua tahun tujuh bulan.

Predikat lulusan termuda diraih oleh Yunita Arian Sani Anwar IPK 3,96, Doktor Ilmu Pendidikan dengan usia 36 tahun satu bulan, serta Andina Nurul Wahidah, dari Magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan berusia 23 tahun tujuh bulan, kemudian Dwi Utami dari S1 PGSD berumur 20 tahun lima bulan. (Andi)

Check Also

Serunya Nobar Pertunjukkan Wayang oleh 32 Dalang Cilik

Serunya Nobar Pertunjukkan Wayang oleh 32 Dalang Cilik

Edupost.id – Sebanyak 32 dalang cilik unjuk kebolehan memainkan wayang di acara Festival Dalang Cilik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=