Senin , 25 September 2017
Home / Kabar Kampus / SBMPTN 2016, IPB Jadi Penyelenggara CBT di Bogor
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

SBMPTN 2016, IPB Jadi Penyelenggara CBT di Bogor

Edupost.id, Bogor – Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 sebentar lagi akan digelar serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk tes berbasis komputer atau CBT dan PBT atau tes berbasis tulis akan dilaksanakan 31 Mei. Beberapa perguruan tinggi menjadi pelaksana ujian SBMPTN CBT. Begitupula Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun ini didaulat menjadi penyelenggara SBMPTN CBT di Kota Bogor.  Ujian dimulai pukul 07.00 – 14.30 WIB dan lokasi untuk CBT Bogor di Kampus Program Diploma IPB.

“Tata tertib pelaksanaan SBMPTN di Panlok 33 sesuai ketentuan nasional. Diharapkan para peserta memastikan lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian. Disamping mempersiapkan pelaksanaan tes berbasis tulis (PBT), tahun ini IPB menjadi penyelenggara tes berbasis komputer (CBT) di Kota Bogor,” ujar Humas Panlok 33 Bogor, Fajar Satria kepada Edupost.id.

Untuk pelaksanaan ujian SBMPTN mendatang, pihak IPB tidak melakukan persiapan khusus. Persiapan masih sama seperti tahun sebelumnya. “Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala serius dalam pelaksanaan tes,” pungkasnya.

Fajar mengungkapkan, kuota total mahasiswa baru IPB sebanyak 3700 orang yang terbagi atas Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 50-60 persen, SBMPTN 30 persen, dan jalur mandiri 10-20 persen.

Terkait program studi (prodi) yang diminati pendaftar, Fajar menyebutkan bahwa sekolah bisnis di IPB masih kurang diminati karena merupakan prodi baru di SBMPTN. Sementara untuk prodi lainnya merupakan prodi yang diminati di IPB.

Sedangkan, Ujian Mandiri IPB (UTM) akan dimulai 18 Juni 2016 mendatang. “Kuota tersebut relatif sama dengan tahun sebelumnya,” ujar Fajar. (Nisa)

Check Also

KB-TK-IT-Nurul-Fikri-Praktik-Jualan-2

Kemendikbud Gandeng UPI dan IPB Kembangkan PAUD

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *