Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / SBMPTN 2016, ITB Tetapkan Ketentuan Khusus
Institut Teknologi Bandung (ITB)
Institut Teknologi Bandung (ITB)

SBMPTN 2016, ITB Tetapkan Ketentuan Khusus

Edupost.id, Bandung – Institut Teknologi Bandung (ITB) mengeluarkan ketetapan khusus bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Ketetapan tersebut dikhususkan bagi peminat Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Mereka diharuskan mengikuti Ujian Keterampilan (UJK) yang dilaksanakan setelah pelaksanaan ujian tertulis.

Peserta UJK dapat mengikuti ujian di PTN yang memiliki program studi yang mempersyaratkan terdekat dari tempat pendaftaran. Pada pelaksanaan SBMPTN 2016, tempat ujian bukan merupakan kriteria penerimaan, sehingga peserta ujian tidak perlu mengikuti ujian di tempat program studi atau PTN yang menjadi pilihannya. Peserta dapat memilih lokasi ujian yang dikehendaki.

Pada pelaksanaan SBMPTN, setiap peserta dapat mengikuti Kelompok Ujian Saintek, Soshum atau Campuran sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Fakultas atau sekolah yang dibuka ITB tahun ini, diantaranya:

A. Kelompok Ujian Saintek:

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) (Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Program Sains dan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Program Rekayasa), Sekolah Farmasi (SF), Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB), Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM).

Kemudian, Fakultas Teknologi Industri (FTI) (Fakultas Teknologi Industri Kampus Ganesa dan Fakultas Teknologi Industri Kampus Jatinangor), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD).

Lalu, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) (Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Kampus Ganesa dan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Kampus Jatinangor), dan Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK).

B. Kelompok Ujian Soshum :

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Desain Produk dan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).

Tata cara pendaftaran peserta dan informasi pelaksanaan ujian tulis serta ujian keterampilan SBMPTN 2016 dapat diperoleh di laman resmi SBMPTN 2016 (http://sbmptn.or.id/). (Nisa)

Check Also

Tim ITB Borong Gelar Juara dalam Kompetisi Geosphere 2017

Tim ITB Borong Gelar Juara dalam Kompetisi Geosphere 2017

Edupost.id – Tiga tim yang terdiri dari mahasiswa Teknik Geofisika ITB memborong predikat juara dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *