Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / SBMPTN Jadi Jalur Terakhir Penerimaan Mahasiswa ITB

SBMPTN Jadi Jalur Terakhir Penerimaan Mahasiswa ITB

BANDUNG – Sejak lima tahun terakhir ini, Institut Teknologi Bandung (ITB) tidak lagi mengadakan Ujian Masuk Mandiri. Dengan demikian, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan jalur terakhir bagi siswa untuk diterima menjadi mahasiswa ITB.

Tahun ini ITB akan menerima mahasiswa baru sebanyak 3.755 orang, dengan rincian 2.253 siswa (60%) berasal dari SNMPTN dan 1.502 siswa (40%) berasal dari SBMPTN.

ITB Kampus Ganesa menjadi salah satu tempat pelaksanaan tes SBMPTN sekaligus menjadi sekretariat SBMPTN 2015 Panitia Lokal Bandung.

Pengumuman hasil SBMPTN 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2015 yang dapat diakses melalui www.sbmptn.or.id dengan menggunakan nomor peserta yang tercantum pada Kartu Tanda Peserta.

SBMPTN juga memfasilitasi siswa difabel untuk dapat bersaing memperebutkan kursi di PTN. Pada SBMPTN Panlok Bandung, tercatat ada 22 siswa difabel yang mengikuti seleksi, dengan rincian 2 orang tuna wicara, 10 orang tunanetra, 8 orang tunanetra, dan 2 orang tuna daksa.

Untuk Panlok Bandung, seleksi peserta difabel dipusatkan di Gedung Yusuf Panigoro (Labtek VII) ITB. Tidak ada perbedaan sistem seleksi untuk siswa difabel, selain bahwa dalam seleksinya mereka diberikan fasilitas khusus, seperti pengawas yang membacakan soal dan memasukkan jawaban untuk peserta tunanetra. (ITB/IK-SS)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *