Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Sebanyak 58 Dokter Lulusan UII Diambil Sumpah

Sebanyak 58 Dokter Lulusan UII Diambil Sumpah

Edupost.Id, Sleman – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar acara Sumpah Dokter angkatan ke-32 pada hari ini, (19/1). Acara ini digelar di Auditorium Kahar Mudzakkir Kampus Pusat UII Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman.

Sumpah dokter kali ini diikuti 58 orang dokter. Dari jumlah itu 43 orang di antaranya adalah dokter perempuan. Dan sisanya, 15 orang adalah dokter laki-laki. Jumlah dokter yang disumpah kali ini menambah panjang daftar lulusan dokter dari UII. Saat ini tercatat ada 1.109 dokter lulusan UII.

Dekan Fakultas Kedokteran UII, Linda Rosita menghimbau, agar para dokter yang baru disumpah ini kembali ke kampung halaman masing. Linda berharap, mereka siap untuk mengabdi di daerah masing-masing dalam melayani kesehatan masyarakat.

Ditambahkan Linda, saat ini adalah saat yang tepat bagi para dokter ini untuk dapat berdakwah di daerah masing-masing dengan ilmu yang telah mereka peroleh.

Kembalinya para dokter ini ke kampung halaman, terlebih ke daerah tertinggal akan berdampak positif terhadap distribusi dokter. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Terlebih, kata Linda, di era Masyarakat Ekonomi Asean ini diperlukan adanya pelayanan kesehatan yang berkualitas. (Andi)

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *